Buka Setiap Hari. Sebaiknya konformasi dulu sebelum datang.
CP Telepon/SMS Watsapp: Ibu kunarti 0856-0214-2221 atau Pak Didit Sofyan 0852-2735-7992

Minggu, 25 Maret 2012

Cara Memilih Minyak Zaitun berkualitas


MINYAK zaitun yang juga dikenal dengan istilah olive oil ini adalah salah satu minyak tumbuhan (herbal) yang memiliki nilai gizi dan nutrisi terbaik buat tubuh manusia. Itu juga sesuai bahwa nama zaitun ternyata telah diabadikan dalam Al-Quran yang berarti ada keistimewaan disana.

Banyak kegunaan minyak zaitun, diantaranya untuk dikonsumsi sebagai makanan, minyak goreng, untuk obat. Juga digunakan sebagai obat oles luar untuk menyembuhkan penyakit kulit dan untuk praktek bekam.

Minyak zaitun yang beredar di pasaran ternyata jenisnya cukup banyak, salah satunya minyak zaitun yang berasal dari pulau kreta, minyak zaitun dari wilayah Salento bagian selatan Puglia, ada juga minyak zaitun Mediterania (Amerika Selatan atau California).

Anda bisa mendapatkan minyak zaitun kualitas terbaik, beberapa cara perlu diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan minyak zaitun kualitas terbaik menurut Zester daily, Minggu (25/3/2012) antara lain :

Menghindari minyak dikemas dalam botol kaca yang transparan
Ini menunjukkan, bahwa cahaya bisa mengurangi kualitas minyak, beberapa minyak dengan merek terkenal dikemas dalam botol kaca bening, maka menggunakan kaca hijau tua lebih aman, lebih baik dikemas menggunakan kaleng logam.

Lihatlah label
Dalam memilih produk minyak zaitun, perhatikan label, sebagaimana pada produk minuman, mesti ada keterangan tanggalnya.
Dari label kita dapat memperoleh informasi darimana asal dari minyak dan bahan baku buah zaitun itu berasal.

Minyak zaitun di produksi di Tuscani cukup bagus.
Tuscani adalah produksen minyak zaitun yang pertanma dan berkualitas premium dengan standar internasional sehingga boleh dibilang bahwa produksi minyak Tuscani terbaik, tetapi itu tidak berarti bahwa minyak zaitun terbaik hanya ada di sana, tetapi negara-negara seperti Italia, Spanyol, Yunan, Perancis, California juga mengusahakan bagaimana menanam pohon zaitun berkualitas tinggi dan bisa mendapatkan minyak zaitun terbaik.

Beli kemasan kecil
Dengan kemasan yang lebih kecil, Anda bisa merasakan berbagai rasa minyak zaitun dan membandingkannya sehingga Anda bisa menemukan minyak zaitun yang paling berkualitas sesuai selera Anda, adapun penyimpanannya, lebih baik disimpan di lemari yang sejuk dan gelap.

sumber : okefood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar