Buka Setiap Hari. Sebaiknya konformasi dulu sebelum datang.
CP Telepon/SMS Watsapp: Ibu kunarti 0856-0214-2221 atau Pak Didit Sofyan 0852-2735-7992

Jumat, 23 Maret 2012

BEKAM SEBAGAI SOLUSI TERAPI YANG MANJUR



Apabila Anda sering mengalami tidak enak badan atau keluhan penyakit ringan karena kecapekan? Anda bisa mencoba terapi kesehatan kuno yang kini demikian ramai menjadi buah bibir. Terapi kuno yang kini popular ini telah dipraktekkan semenjak zaman Nabi Muhammad SAW ini diyakini dapat menjadi sarana sembuh dari berbagai penyakit dan menjaga kesehatan dan stamina.

Terapi istimewa ini adalah bekam. Bekam, dikenal juga dengan istilah kesehatan modern sebagai Oxidant Drainage Therapy, atau dalam bahasa Arab dikenal sebagai Hijamah, adalah terapi kesehatan yang berfungsi mengeluarkan darah bertoksin yang berupa timbunan kolesterol jahat dan asam lemak bahkan sampah negatif dari dalam darah. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa terapi bekam terbukti bisa mendorong terjadinya regenerasi sel-sel darah dalam tubuh yang menyebabkan meningkatkan kelancaran sirkulasi dan produktifitas darah. Tubuh otomatis menjadi lebih bugar dan staminapun pulih.

Dikenal beberapa jenis terapi bekam antara lain bekam kering (tanpa mengeluarkan darah), bekam basah (dengan proses pengeluaran darah), bekam luncur (geser) atau bekam tarik (cabut). Semua macam terapi bekam ini dilakukan dengan prosedur yang agak berbeda akan tetapi semuanya bertujuan membuang toksin dari darah dan mempercepat regenerasi darah di seluruh tubuh. Untuk yang tidak suka melihat darah, maka bekam kering bisa menjadi pilihan yang menarik walaupun efektivitas hasilnya tidak sebagus bekam basah. Bekam kering dilaksanakan dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke bagian yang mau dibekam lalu dikop, semacam vacum dengan tekanan udara rendah, tidak ada proses pengeluarkan darah.

Proses pembekaman dimulai dengan memijit bagian yang akan dibekam dan sekitarnya dengan tujuan relaksasi agar pasien santai relak dan tidak kaget ketika akan dibekam, apalagi untuk pasien baru yang belum pernah dibekam. Selanjutnya dipasan kop, yaitu semacam gelas yang bisa dikeluarkan udara didalamnya dengan pompa tangan atau mesin. Setelah beberapa lama bagian yang dikop akan berubah warna kehitaman, tanda bahwa toksin mulai terkumpul di bagian yang dibekam. Selanjutnya dilakukan sayatan tipis atau tusukan dengan jarum bekam dengan tedalaman kira-kira sepersepuluh milimeter. Tidak terasa sakit, hanya semacam digigit nyamuk, lebih mendekati rasa gatal begitulah. Berikutnya dilakukan kop lagi sehingga darah kotor menitik keluar. Setelah darah terkumpul agak banyak, kop dibuka dan dibersihkan darahnya. Seperti biasanya itu dilakukan
tiga kali dengan menambah atau tanpa tusukan tambahan.

Dengan cara sayatan pisau atau tusukan jarum steril, darah kotor dikeluarkan sampai kadar tertentu dengan bantuan kop pompa. Bekas sayatan selanjutnya akan diolesi dengan minyak zaitun untuk menutup luka. Kedengarannya memang agak menyeramkan tetapi tidak sebenarnya tidak sakit.

Utuk para wanita bisa mendapatkan terapi bekam di Rumah Bekam Muslimah Yogyakarta atau bisa memanggil terapis bekam keliling visit home untuk mengunjungi kerumah Anda. Tarifnya cukup murah, hanya Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,-, Apalagi kalau Anda mengundang bekam untuk beberapa orang sekaligus, ada diskonny tentunya. Biayanya cukup terjangkau dan bisa mendapatkan khasiat mengatasi berbagai penyakit hingga 72 jenis penyakit. Sudah sepantasnya jika bekam kini menjadi salah satu metoda pengobatan alternatif yang menarik dan patut Anda coba.

Anda butuh terapist bekam muslimah visit home? Silakan hubungi 02743249970 atau 085228887769

sumber gambar : crupola.blogspot.com

5 komentar:

  1. Semoga usaha bapak dan ibu tetap lancar dan menjadi rujukan utama ketika umat islam membutuhkan pengobatan yg islami.Insa allah kedepan umat islam akan menjadikan bekam jadi pengobatan yang utama yg di rekomendasi hadis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, terimakasih telah mengunjungi web kami.

      Hapus
  2. semoga bermanfaat
    http://bekam-jogjakarta.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin, semoga bermanfaat jg toko herbal Anda. Terimakasih telah mengunjungi web kami.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus