Buka Setiap Hari. Sebaiknya konformasi dulu sebelum datang.
CP Telepon/SMS Watsapp: Ibu kunarti 0856-0214-2221 atau Pak Didit Sofyan 0852-2735-7992

Senin, 30 September 2013

Mengobati alergi (biduran, kaligata, urtikaria) dengan bekam

Penyebab alergi itu bermacam-macam, di antaranya:

  1. Alergi terhadap jenis material fisik tertentu, misal: bulu hewan, debu, dll
  2. Jenis makanan atau bahan kimia tertentu, misal: udang, MSG, bahan kosmetik, dll
  3. Kondisi psikis seperti tertekan atau stress.
  4. Obat-obatan
  5. Gigitan serangga
  6. Air, cahaya matahai, panas, dingin
  7. Stres emosional.
Gambaran alergi yang paling umum memang terlihat dalam bentuk:
  1. bersin2 (>3x berturut-turut) ketika terpapar suatu agent (fisik, kimia, biologi)
  2. timbul gatal2 dikulit, kemerahan / ruam
  3. sesak nafas
  4. pusing sampai pingsan bahkan syok
  5. berdebar-debar dan berkeringat dingin, mual-muntah, diare dll.
Semua gejala ini bervariasi bentuknya, ada yang seketika muncul dalam hitungan detik sampai berbulan-bulan.
Penyakit reaksi imun tsb sangat spesifik karena terkait dengan sistim memori yang terpateri di gen/kromosom sel kita (keturunan) bisa juga karena faktor didapat (aquired) selama perjalan hidup kita, jadi muncul setelah kita terpapar dengan agent tertentu dan akan selalu di ingat oleh sistim imun kita.

 Cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi (sumber: Hembing) :

  1. 15 gram jahe + 30 cc cuka beras putih/rice venegar + gula merah secukupnya direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum. Lakukan secara teratur sehari sekali. 
  2. Jika alergi menyerang hidung sehingga menimbulkan pilek atau bersin-bersin dapat menggunakan cara tradisional berikut: 7 lembar daun sambung nyawa + 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. atatu dengan: daun lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus. Teteskan jus lidah buaya ke dalam hidung sebanyak 3 tetes dengan menggunakan pipet.
  3. Sedangkan bila alergi menyerang kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal atau eksim dapat digunakan: sambiloto segar secukupnya + kunyit segar secukupnya + belerang secukupnya dihaluskan hingga lembut, lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena alergi. Daun ketepeng china segar secukupnya dihaluskan lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena alergi.
  4. Jika alergi menyerang paru-paru yang mengakibatkan asma dapat menggunakan : 10 kuntum bunga kenop + 10 - 15 gram jahe direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. 30 gram daun pegagan + 10 gram bawang putih direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.


Terapi bekam untuk biduran

Dari pengalaman sendiri yang menderita biduran ternyata bisa diatasi dengan terapi bekam. Biduran sendiri nampak seperti toksin yang mau keluar melalui kulit sehingga ketika dibekam seperti dibukakan pintu dan ditarik keluar. Hasilnya setelah bekam biasanya langsung berkurang, dan hilang setelah pembekaman beberapa kali, sebagaimana orang yang gatal kena bulu ulat maka ada toksin yang masuk dan di tolak tubuh hendak dikeluarkan langsung melalui kulit, karena itu muncul bintul-bintul di kulit persis seperti kasus biduran. Karena itu terapi bekam biduran menjadi sangat tepat untuk mengatasinya,


Sumber : http://arcava.blogspot.com dan pengalaman pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar