Buka Setiap Hari. Sebaiknya konformasi dulu sebelum datang.
CP Telepon/SMS Watsapp: Ibu kunarti 0856-0214-2221 atau Pak Didit Sofyan 0852-2735-7992

Kamis, 14 Februari 2019

Jasa Bekam Jogja, bisa berkunjung ke rumah

Bekam merupakan teknik pengobatan warisan Nabi Muhammad saw. Bekam ini sebenarnya sudan ada dan dipraktekkan sejak zaman sebelum kenabian. Nah ketika Nabi Muhammad saw datang maka beliau dipesan oleh Malaikat Jibril saat beliau diisra' mi'rajkan ke langit untuk menganjurkan ummatnya berbekam. maka berbekam ini merupakan salah satu teknik pengobatan yang direkomendasikan oleh Nabi Muhammad saw.

Untuk Anda yang berminat akan berbekam, kami dari Rubah Bekam Muslimah kini telah melayani jasa bekam untuk putra dan putri. Pasien putra dibekam oleh terapist putra dan pasien putri dibekam oleh terapist putri. Kami mengutaman keamanan privacy pasien, proses bekam di tempat yang brsih dan tertutup. Kemanan proses bekam juga kami perhatikan, kami telah menerapkan  proses sterilisasi dengan ozonisasi untuk peralatan-peralatan dari plastik dan ssterilisasi dengan udara panas untuk alat alat dari logam, adapun beberapa alat seperti jarum, sarung tangan dan tissu kami terapkan sistem satu kali pakai, sekali pakai langsung dibuang sehingga untuk alat2 tersebut kita selalu menggunakan yang baru untuk masing masing pasien. Semua itu dimaksudkan untuk menjamin kemanan bagi terapist dan bagi pasien dari penularan penyakit antar pasien dan atau terapis.

Yng minat bekam silahkan hubungi kami di nomor kami
Pak Didit Sofyan, 0852-2735-7992
Bu Chas Kunarti 0815 2619 0992

Apakah bekam itu sakit?
Pertanyaan seperti ini yang sering dilontarkan oleh banyak pasien yang belum pernah berbekam. Jawabnya adalah secara singkat bisa dijawab tidak sakit, secara terperinci bekam memang ada sakitnya tapi tidak seberapa, Banyak  pasien bekam justru tidak merasakan sakit bahkan nikmat, terbukti banya diantara mereka ketika dibekam malah tertidur, Beberapa pasien yang memiliki kulit yang sensitif cenderung lebih merasakan sakit tapi masih bisa ditahan. Sakitnya mirip dengan digigit nyamuk lebih sakit sedikit. Ya begitulah kita-kira. Sakitnya yg tidak seberapa itu akan terobati setelah merasakan manfaatnya dan entengnya badan pasca pembekaman. Insya allah Anda akan ketagihan bekam lagi setelah mencobanya 2-3 kali.

Apa saja yang dilakukan ketika membekam?
Bekam termasuk tindakan terapi yang sederhana, dan tidak berbahaya. Terbukti sefah dilakukan sepanjang zaman hingga kini tidak pernah terdengan ada masalah yng timbul dan membahayakan. Kalaupun ada itu biasanya karena prosesnya tidak sesuai dengan prosedur yang standar.
Pertam kami bisa menerapkan bekam luncur., Bekam luncur ini berfungsi relaksasi tubuh sebelum dibekam yang sesunggunhnya. Jadi bekam luncur ini boleh dibilang sebagai pemanasan.Praktisnya pada awalnya terapist akan melumuri punggung dengan minyak zaitun sampai merata. Kemudian dipasan sebuah gelas bekam ukuran sedang dan dipompa dikop dengan tarikan ringan. tidak boleh terlalu keras, lalu gelas bekam digeser-geser naik turun kanan kiri hingga menjangkau sseluruh bagian pungggung. Sensasi yang dirasakan pasian akan mirip dengan dipijit tapi ini sebenarnya dikop. Masuk angin dan pegal pegal relatif bisa diatasi dengan cepat dengan cara bekam luncur ini. Beberapa pasien menyatakan justri pada bekam luncur ini yang paling tersasa nikmat dan merata.
Dengan bekam luncur ini juga terasa bagian mana yang terasa nikmat dibekam, ini menjadi bahan untuk nanati memilih lokasi dimana yang terbaik untuk bekam basah nya. Kalau belum mencoba belum akan tahu bagaimana rasanya yang sebenarnya. Ayo coba. Mengapa tidak?

Tahapan selenjutnya bekam basah.

Menentukan lokasi titik bekam
Sebelum proses pembekaman, tentunya terapis akan menanyakan apa keluhan pasien. Dari keluhan pasien dan pemeriksaan fisik pasien maka terapis akan menentukan langkah apa yang akan diambil. Tidak boleh terapis asal ambil langkah tanpa memperhatikan kondisi pasien. Kami menggunakan pendekatan tibbun nabawi dalam memilih titik bekam ini dan digabungkan dengan pendekatan kedokteran timur. Biasanya kami memilih titik titik sunnah Rasul untuk bekam dan digabung dengan pemilihan simpul meridian yang disesuaikan dengan keluhan pasien. 

Memasang gelas bekam
 Setelah lokasi bekam (titik-titik bekam ditentukan, maka gelas bekam dapat dipasang secara berurutan dari atas ke bawah. Dipasang berurutan tujuannya supaya bisa urut juga nanti melepasnya, Yang dipasan lebih dulu nanti akan dilepas lebih dahulu pula dan yang dipasang belakangan akan dilepas belakangan. Tujuannya agar lama waktu pembekaman masing-masing titik bekam relatif sama. Kalau tidak diurutkan seperti itu maka lama waktu pembekaman bisa tidak seragam, ada sebagian yang terlalu lama dan sebagian yang lain menjadi kurang lama.
Getelah gelas dipasang dari atas sampai bawah seluruhnya, maka gelas bekam yang pertama di bagian atas sudah bisa dilepas untuk selanjutnya dicoblos dengan jarum.

Lepaskan gelas dan coblos dengan jarum.
Sebelum gelas dilepas maka jarum dipersiapkan dan dipasang di lancetnya. Lancet ini adalah alat untuk mengendalikan jarum. Dengan lancet ini memungkinkan kita menusukkan jarum dengan waktu yang sangat singkat dan langsung otomatis lancet akan menarik kembali jarum tersebut. Dengan dipencet lancetnya maka jarum akan bergerak maju dan langsung mundur dengan cepat hingga saking cepatnya sampai sulit dilihat mata. Ini memungkinkan untuk mengurangi rasa sakit akibat ditusuk jarum ini hingga minimal. Kesan yang timbul seakan akan hanya agak gatal seperti digigit nyamuk. Jadi memang bekam ini tidak sakit.
Kemudian gelas pertama dilepas dan dilakukan penusukan di daerah kulit di dalam lingkaran gelas bekam. Biasanya titik titik penusukan dibuat melingkar seperti obat nyamuk bakar. Tujuannya agar penusukan merata ke seluruh daerah di dalam lingkaran garis bekam. Untuk satu gelas bekam yang sedang bisa ditusuk dengan 5 sampai 40 pencoblosan tergantung kondisi pasien seberapa kenyamanannya.Unuk pasien yang sensitif jumlah titik dikurangi dan sebaliknya untuk pasien yang enjoy dg pencoblosan ini maka jumlah pencoblosannya dapat ditingkatkan agar pembekaman lebih efektif.
Setelah pencoblosan dg jarum selesai maka dilakuka pengekopan lagi dengan gelas yang tadi dilepas.
Terus hal diatas dilakukan untuk semua gelas bekam secara berurutan. Begitu disedot biasanya darah langsung keluar mengembun dan menetes mengalir dari lubang-libang tusukan.
Selesai pencoblosan sampai gelas yang terakhir maka gelas pertama sudah siap dibuka dan dibersihkan.

Pembersihan
Sebelum gelas dibuka siapkang 1-4 lwmbar tissue. Tergantung seberapa banyak darah yang terkumpul di dalam gelas. Kalau sedikit sekedar mengembun saja maka cukup satu lembar, kalau cukup banyak hingga setengah gelas darah yang tertampung maka butuh 3-4 lembar tissue.


Penusukan yang kedua
Bersihkan lagi
Olesi dengan minyak zaitun
Bersihkan dengan tissue

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah berabekam.

1 komentar: